Memprihatinkan, Bocah 9 Tahun di Ajibarang Menderita Gizi Buruk

Memprihatinkan, Bocah 9 Tahun di Ajibarang Menderita Gizi Buruk

MEMPRIHATINKAN : Kondisi Adlila Dwi Alfian, bocah 9 tahun di Ajibarang yang menderita gizi buruk.-HUMAS POLRESTA UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang lelaki yang berumur 9 tahun di Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten BANYUMAS menderita gizi buruk.

Anak yang bernama Aldila Dwi Alfian (9) tersebut, memiliki kondisi tubuh yang sangat memperihatinkan dan tidak bisa menikmati masa kecil seperti anak yang normal pada umumnya.

Susmiati, Ibu Aldila mengatakan, bahwa selain kendala ekonomi untuk berobat Ia juga tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). Sehingga, pihaknya mengharap perhatian Pemerintah.

"PKH saya ngga dapat, kartu kesehatan juga ga dapat. Bahkan satu keluarga saya ga dapat KIS," ungkapnya.

BACA JUGA:Satu Kasus Gizi Buruk Ditemukan di Jatilawang

BACA JUGA:Diduga Salah Pola Asuh Orang Tua Gizi Buruk di Purwokerto Didominasi Balita

Dengan kondisi tersebut, Ia berharap ada bantuan dari Pemerintah, dan agar anaknya dapat berobat serta sembuh dan bermain seperti anak normal.

Sementara, mengetahui kondisi anak tersebut, Kasi Humas Polresta Banyumas AKP Siti Nurkhayati membagian beberapa paket sembako.

"Kami dari humas Polresta banyumas dalam rangka hut humas polri ke 72 sambangi rumah bu Susmiati dalam rangka baksos dan ini bentuk keperihatinan. Kami imbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan peduli sesama," katanya.

Diharapkan, dengan bantuan sembako tersebut dapat membuat ringan beban Susmiati yang kondisinya memang sangat membutuhkan bantuan. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: