Pembangunan Aula di Komplek Kecamatan Sumpiuh Batal

Pembangunan Aula di Komplek Kecamatan Sumpiuh Batal

Seseorang melintasi Komplek Kantor Kecamatan Sumpiuh yang direncanakan dibangun aula diubah menjadi Kantor UPTD PU Wilayah Sumpiuh, Kamis (12/10/2023). -FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di komplek Kantor Kecamatan Sumpiuh direncanakan pembangunan aula. Namun, agenda penambahan fasilitas tersebut dibatalkan. 

"Pembangunan aula tidak jadi," kata Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto, Kamis (12/10/2023).

Ahmad melanjutkan lokasi yang semula dikonsep untuk pembangunan aula. Pemerintah kabupaten merencanakan diganti menjadi Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh.

BACA JUGA:Warga Desa Pagedangan Purbalingga Manfaatkan Biogas Kotoran Sapi untuk Memasak

Pada tahun anggaran 2023 ini, telah dialokasikan dana untuk pekerjaan pembangunan Kantor UPTD PU Wilayah Sumpiuh. Lokasi di sisi timur Kantor Kecamatan Sumpiuh.

"Informasinya, anggaran untuk pembangunan pagar keliling dulu," imbuh Ahmad.

Sehubungan dengan adanya perubahan rencana pembangunan dari aula menjadi Kantor UPTD PU Wilayah Sumpiuh. Ahmad menyampaikan memiliki gagasan untuk penataan ulang komplek Kantor Kecamatan Sumpiuh.

BACA JUGA:Kantor Desa Wangon Diusulkan Direlokasi ke Gedung Eks Kantor Kecamatan Wangon, Banyumas

Diantaranya penataan ulang Taman Edukasi Kecamatan Sumpiuh yang kurang terawat. Kondisi sebagian gazebo telah rusak.

"Kalau bisa, tembok itu dibongkar sekalian, supaya Kantor UPTD PU menjadi satu komplek. Jadi, nanti kantor kecamatan terkesan lebih luas. Bisa untuk upacara, tidak perlu lagi di lapangan," usul Ahmad. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: