Mengapa Memilih DP Mobil Rendah Bisa Menguntungkan Saat Kredit Mobil?

Mengapa Memilih DP Mobil Rendah Bisa Menguntungkan Saat Kredit Mobil?

Ilustrasi Memilih DP Mobil Rendah Saat Kredit-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pertanyaan yang sering muncul ketika ingin mengkredit mobil adalah seberapa besar uang muka atau down payment (DP) yang sebaiknya kita bayarkan. 

DP atau Down Payment adalah sejumlah uang yang harus kita keluarkan sebagai pembayaran awal sebelum memulai proses kredit mobil. Seiring berjalannya waktu, tren pembelian mobil dengan DP yang rendah menjadi semakin populer. Bukan tanpa alasan, dibalik keputusan tersebut ternyata ada banyak keuntungan yang didapatkan.

Keuntungan Memilih DP Mobil Rendah 

Berikut beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika memilih DP mobil rendah saat mengajukan kredit

1. Beban Keuangan Lebih Rendah

Salah satu keuntungan utama ketika memilih DP mobil rendah adalah keringanan beban keuangan pada awal kredit mobil. Dengan DP mobil yang rendah membuat Anda hanya perlu membayarkan sejumlah uang yang kecil saat pertama kali. Hal tersebut tentunya membantu Anda menghindari beban keuangan yang terlalu besar. 

BACA JUGA:Pahami Risiko Saat Mendapat Kredit Mobil Tanpa DP

BACA JUGA:Apa Perbedaan DP dan TDP dalam Kredit Mobil ? Begini Cara Menghitungnya

Dengan jumlah DP yang kecil, Anda bisa mengatur anggaran bulanan Anda dengan fleksibel dan memungkinkan ruang lebih untuk pengeluaran yang lainnya. 

2. Investasi Modal yang Lebih Baik

Saat Anda memilih DP mobil rendah, maka kesempatan untuk menginvestasikan uang yang lebih besar pada hal lain semakin terbuka lebar. Anda bisa mempertimbangkan uang tersebut untuk saham, obligasi, ataupun reksadana yang bisa membantu Anda membangun investasi yang lebih baik dalam jangka panjang. 

3. Cepat Memiliki Mobil

Dengan memilih DP mobil yang rendah bisa membuat proses Anda memiliki mobil menjadi cepat. Dengan DP yang kecil, Anda bisa dengan cepat mencapai target uang muka guna pembiayaan kredit mobil tersebut. Sehingga mobil yang Anda impikan bisa cepat terparkir di garasi rumah dengan DP yang lebih terjangkau. 

4. Pilihan Investasi Alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: