Tips Mengajukan Cicilan Mobil Walaupun Riwayat Kredit Buruk, Dijamin ACC

Tips Mengajukan Cicilan Mobil Walaupun Riwayat Kredit Buruk, Dijamin ACC

Ilustrasi Pemeriksaan Dokumen Pengajuan Kredit Mobil -Freepik-

BACA JUGA:Bingung Kredit Mobil Bekas Dimana? Ini 5 Rekomendasi Leasing Terpercaya

4. Pertimbangkan untuk Memberikan Uang Muka yang Besar

Memberikan uang muka besar merupakan salah satu faktor yang bisa meningkatkan peluang Anda mendapatkan persetujuan kredit mobil. Selain itu, dengan membayar uang muka atau DP yang tinggi bisa membantu dalam mengurangi jumlah pinjaman yang dicicil. Karena semakin besar uang muka yang diberikan, semakin rendah juga resiko yang dihadapi termasuk karena memiliki riwayat kredit buruk. 

5. Jelajahi Opsi Kredit Mobil Lain

Agar pengajuan kredit berhasil, jangan terpaku pada satu dealer mobil atau pemberi pinjaman saja. Luangkan waktu Anda untuk melihat-lihat beberapa opsi kredit mobil yang tersedia. Bandingkan beberapa penawaran sehingga Anda bisa menemukan yang terbaik. Beberapa dealer mungkin lebih bersedia menerima pengjuan kredit, walaupun Anda memiliki riwayat kredit buruk. 

6. Bekerjasama dengan Ko-Signer

Mengajak seseorang yang tidak memiliki riwayat kredit buruk untuk menjadi ko-signer pada pinjaman mobil Anda bisa menjadi salah satu strategi efektif. Ko-signer akan bertanggung jawab jika seandainya ada kesalahan yang Anda perbuat, sehingga pihak leasing akan merasa lebih aman memberikan persetujuan kredit. 

7. Pilih Mobil yang Terjangkau

Pilihlah mobil yang sesuai dengan anggaran dan kemampuan pembayaran Anda. Hindari mencari mobil mewah atau mahal yang mungkin sulit untuk Anda cicil. Memilih mobil yang lebih terjangkau akan mempermudah Anda mendapatkan persetujuan, terlebih jika memiliki riwayat kredit buruk. 

8. Ajukan Lebih Banyak Dokumen Pendukung

Untuk meyakinkan pihak leasing, siapkan dokumen pendukung yang kuat. Misalnya dengan melampirkan bukti penghasilan, alamat, dan beberapa informasi kontak yang lengkap. Semakin banyak bukti yang diberikan untuk mendukung kemampuan Anda membayar angsuran, maka semakin besar peluang mendapatkan persetujuan kredit mobil. 

Itulah 8 tips yang bisa Anda lakukan jika ingin mengajukan cicilan mobil tetapi memiliki riwayat kredit yang buruk. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: