206 Siswa MAN 2 Banyumas Kunjungan Industri ke Lima Perusahaan di Semarang

206 Siswa MAN 2 Banyumas Kunjungan Industri ke Lima Perusahaan di Semarang

Dalam sehari pada Selasa (3/10/2023), siswa-siswi MAN 2 Banyumas berkeliling ke lima perusahaan di Semarang terkait kegiatan kunjungan industri.-Humas MAN 2 Banyumas-

"Ini menjadi bukti bahwa kami selalu berkomitmen dengan tagline madrasah "Siap Kuliah, Siap Kerja," pungkas Siswanto.

Koordinator program keterampilan, Toto Prasetyo, S.Pd menambahkan selain berkunjung ke BSB Village milik PT. Karyadeka Alam Lestari, rombongannya juga mengunjungi Batik Gimawang untuk program keahlian Tabus, PT. Marimas Putra Kencana untuk program keahlian Tata Boga dan TITL, Hotel IBIS untuk program keahlian dan PT. Victoria Care Indonesia (Herborist) bagi peserta program keahlian TKKR, TPTU, AKL dan TKJ. Adapun kunjungan industri tahun ini diikuti oleh 206 siswa kelas XI dari sembilan program keahlian.

"Yang ikut 206 peserta. Hanya satu siswa tidak bisa berangkat karena sakit," katanya.

Wakil Kepala MAN 2 Banyumas Bidang Akademik M Irfangi MPd memastikan, kegiatan kunjungan industri di lima perusahaan selama satu hari di Semarang semua berjalan tertib dan lancar. Hal terpenting melalui kunjungan industri mampu meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan program vocasional life skill dan mengupayakan link and match dengan dunia usaha atau industri.

"Output yang kami harapkan, siswa memiliki kompetensi sesuai dengan standar minimal yang dipersyaratkan dunia usaha atau industri terkait," terangnya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: