SMP UMP Menggelar International Seminar on Education 2023

SMP UMP Menggelar International Seminar on Education 2023

SMP UMP sukses menyelenggarakan kegiatan International Seminar on Education 2023.-Humas SMP UMP-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada hari Selasa, 26 September 2023, SMP UMP sukses menyelenggarakan kegiatan International Seminar on Education 2023 (ISE 2023) dengan tema Curriculum Comparison in Primary Education–Study form Philippines and Indonesia di aula AK Anshori lantai 3 Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Dihadiri oleh ratusan guru dan kepala sekolah SD maupun SMP se-kabupaten Banyumas.

Kegiatan seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. Joko Wiyono MR, M.Si.Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seminar ini mengandung 3 (tiga) dimensi, diantaranya: Pertama, sebagai pengkayaan referensi kognitif berkenaan pengelolaan pendidikan.

Kedua, sebagai sumber penguatan dalam pembelajaran. Ketiga, sebagai ruang connecting. Beliau juga menyampaikan bahwa yang dibutuhkan dalam hidup saat ini ada 3 (tiga) yaitu soft skill, Tauhidiyah skill, dan nasionalisme/kebangsaan.

Kepala SMP UMP Bayu Dwi Cahyono, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang luar biasa yaitu Prof. Joseph Christian P Gesmundo dari San Pablo College, Filipina, Santhy Hawanti, Ph.D, dan Drs. Eko Suroso, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, yang telah berkenan hadir dan memaparkan materi.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan kompetensi guru dalam menerapkan kurikulum pada setiap mata pelajaran di sekolah, serta mengembangkan inovasi terkini pada kurikulum yang berlaku. Semoga acara ini dapat menjadi salah satu jalan solusi demi meningkatkan kualitas pendidikan kita.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh Drs. M. Djohar M.Pd. selaku BPH Dikdasmen UMP, Ir. Didi Rudwianto, S.H., M.Si., Dewan Pendidikan Kab.Banyumas., Asep Saeful Anwar, S.P., M.M., Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kab. Banyumas, dan Dr. Subuh Anggoro, S.Psi., M.Pi.,M.Pd., Kaprodi S2 Pendas UMP, serta Anton, S.Pd., M.Hum., M.Si., Kepala Sekolah Penggerak Kab. Banyumas.

Seminar "International Seminar on Education 2023” diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menginspirasi para pendidik untuk terus mengembangkan pendekatan baru dalam proses pembelajaran dan menjawab tantangan pendidikan abad ke-21. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: