Satu Calon Kepala Desa Tunjung, Jatilawang, Banyumas Merupakan Staf Desa

Satu Calon Kepala Desa Tunjung, Jatilawang, Banyumas Merupakan Staf Desa

Balai Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. Dari tiga calon Kepala Desa Tunjung, satu orang diantaranya dari staf desa yang telah mengundurkan diri.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang, Kabupaten BANYUMAS, diikuti tiga calon kepala desa yang telah ditetapkan panitia. Dari ketiga calon, satu calon merupakan staf desa.

Sekretaris Kecamatan Jatilawang, Drs. Seksiyanto mengatakan, staf desa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sekitar tiga bulan yang lalu. Pengunduran diri diambil karena adanya keinginan untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa Tunjung.

"Dalam pengundian nomor urut tanggal 25 September lalu, staf desa yang dimaksud mendapat nomor urut dua dan petahana nomor urut tiga," katanya, Selasa (3/10/2023).

Seksiyanto menjelaskan, jelang masa kampanye calon Kepala Desa Tunjung, tahapan yang bakal ramai menyedot perhatian masyarakat, yaitu saat deklarasi kampanye pada Senin (16/10) mendatang. Atau dua hari sebelum pelaksanaan kampanye pada 18, 19 dan 20 Oktober. Seluruh calon kepala desa dihadirkan ke balai desa.

BACA JUGA:15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Calon Sudah Ditetapkan, Ini Jadwal Kampanye Pilkades Serentak di Banyumas

"Sampai hari ini (Selasa, Red) untuk Pilkades Tunjung masih "dingin". Semua calon kepala desa diminta  terus menjaga kondusifitas," ingat dia.

Adapun latar belakang pekerjaan satu calon Kepala Desa Tunjung lainnya juga sebelumnya berkutat pada Pemerintahan Desa Tunjung. Calon kepala desa nomor urut satu pernah menjabat sebagai Kepala Desa Tunjung untuk satu periode.

"Maju kembali sebagai calon Kepala Desa Tunjung sudah untuk yang kesekian kalinya," pungkas Seksiyanto. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: