Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR BCA, Bunga Sama-Sama Rendah!

Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR BCA, Bunga Sama-Sama Rendah!

Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR BCA-BCA-

BACA JUGA:Inilah Penyebab Umum Keterlambatan Pencairan Dana KUR BRI

  • KUR TKI

KUR TKI merupakan jenis bantuan permodalan yang ditujukan kepada Tenaga Kerja Indonesia yang hendak bekerja di luar negeri namun tidak memiliki modal.

Batas pinjaman dari KUR TKI yaitu senilai Rp25 juta. Untuk jangka waktu pelunasannya paling lama 3 tahun.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KUR TKI antara lain KTP, KK, surat keterangan domisili dan surat keterangan sehat dari dokter.

Jenis KUR BCA

Sedangkan untuk KUR BCA, setidaknya menyediakan tiga jenis KUR yang ditawarkan kepada calon debitur.

  • KUR Mikro

Pertama yakni ada KUR Mikro yang cocok untuk pengusaha skala kecil hingga skala sedang dengan limit pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta. 

Adapun di dalamnya terpilah menjadi dua, jika untuk kredit modal kerja maka maksimal pelunasannya  3 tahun, sedangkan jika untuk kredit investasi maka durasi pelunasannya lebih lama yakni lima tahun.

BACA JUGA:Syarat-syarat KUR BCA 2023, Perhatikan Sebelum Mengajukan Agar Pinjaman Cair

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BCA 2023 dan Syarat-syaratnya

  • KUR Kecil

Berikutnya ada KUR kecil yang mana limit pinjamannya minimal Rp100 juta, sedangkan batas maksimalnya sampai Rp500 juta. Untuk kepentingan kredit modal kerja, durasi pelunasannya empat tahun, dan untuk kredit investasi bisa sampai lima tahun.

  • KUR Khusus

Terakhir ada KUR Khusus di mana nasabah tidak ditentukan minimal pinjamannya. Namun pada produk tersebut memiliki batas maksimal pinjaman senilai Rp500 juta.

Kemudian untuk suku bunga dari KUR BCA semuanya sama yakni dari mulai 6% hingga 9% dengan bebas biaya provisi dan administrasi.

Dapat disimpulkan, perbandingan jenis KUR BRI dengan KUR BCA relatif sama. Hanya saja KUR BCA punya layanan KUR Khusus yang lebih fleksibel meskipun tentu dengan ketentuan detail.

Kini kalian sudah memahami perbandingan jenis KUR BRI dengan KUR BCA, mulailah untuk menyiapkan persyaratan dan tentukan pengajuan demi mengembangkan bisnis yang sudah berjalan. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: