Kilang Pertamina Cilacap Raih Predikat Terbaik I TJSLP Awards 2023 Pemkab Cilacap

Kilang Pertamina Cilacap Raih Predikat Terbaik I TJSLP Awards 2023 Pemkab Cilacap

PJ Bupati Cilacap menyerahkan penghargaan kepada kilang pertamina cilacap sebagai terbaik I kategori BUMN pada ajang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Award 2023 Pemkab Cilacap,-PT KPI RU IV Cilacap-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV CILACAP ditetapkan sebagai Terbaik I kategori BUMN pada ajang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Award 2023 Pemkab CILACAP. Penganugerahan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten CILACAP 2023 di Hotel Sindoro, CILACAP, Selasa (26/9/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar kepada Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV, Cecep Supriyatna. 

Cecep menyampaikan, penghargaan ini menjadi bukti kontribusi dan peran aktif PT KPI RU IV ikut membangun Kabupaten Cilacap di berbagai bidang.

"Ini adalah catatan pecapaian peran serta kami di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Intinya, PT KPI RU IV siap bermitra dengan pemkab, masyarakat dan stakholder yang lain dalam TSJLP ini," ujarnya.

 BACA JUGA:Sosialisasikan Cyber Security, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT KPI Berkunjung ke Kilang Pertamina Cilacap

BACA JUGA:Kunjungi Kilang Pertamina Cilacap, Pj Bupati Cilacap: RU IV Cilacap Keren

Pj Bupati Cilacap dalam sambutannya menyebutkan, keberadaan perusahaan baik BUMN/BUMD maupun swasta berperan aktif dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Cilacap.

"Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), berbagai macam perusahaan di Kabupaten Cilacap bahu membahu ikut menjadikan Kabupaten Cilacap lebih sejahtera," katanya.

Pemkab juga menyampaikan apresiasi atas sumbangsih perusahaan tersebut. 

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih dari perusahaan yang ada di Cilacap dalam rangka mengentaskan kemiskinan," ucap Pj Bupati Cilacap.

Dikatakan, CSR yang dikucurkan perusahaan digunakan untuk menangani permasalahan kemiskinan khususnya pada 37 desa miskin ekstrem.

"Contohnya untuk jambanisasi, RTLH dan lainnya itu juga ada andil dari CSR perusahaan yang ada di Cilacap. Nanti kalau 37 desa miskin ekstrim sudah tertangani, kita bergerak ke 73 desa miskin sehingga semua bisa sejahtera," tambahnya.

Turut hadir Sekda, Awaluddin Muuri; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, M. Wijaya; para kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, dan perusahan BUMN/BUMD maupun swasta di Kabupaten Cilacap. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: