Ratusan Warga Desa Kutawis Turun ke Jalan di Momen Kemerdekaan, Ada Apa?

Ratusan Warga Desa Kutawis Turun ke Jalan di Momen Kemerdekaan, Ada Apa?

Salah satu peserta karnaval di Desa Kutawis dalam rangka HUT ke 78 RI, Kamis (17/8/2023).-Bangkit Wismo untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Ratusan warga Desa Kutawis turun ke jalan, Kamis (17/8/2023). Sejak siang, para warga sudah memadati sejumlah titik di jalan desa yang ada di Desa Kutawis, Bukateja, Purbalingga.

Ternyata mereka hendak menyaksikan gelaran karnaval yang digelar tingkat desa dan diikuti seluruh elemen yang ada di dalam lingkungan Desa Kutawis.

Kepala Desa Kutawis, Khabibi menjelaskan, kebersamaan dan semangat kerukunan masyarakat menjadi tujuan utama peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun di Desa Kutawis.

Khabibi menambahkan, Pemdes Kutawis mengelar sejumlah acara yang mendorong semangat kebersamaan warga desa, untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun ini.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Alfamart Meriahkan HUT RI ke-78

BACA JUGA:Pimpin Upacara HUT RI ke-78, Bupati Banyumas Achmad Husein Pamit

"Agendanya yakni, Lomba Barzanji Fatayat dan Muslimat, Lomba Senam, Lomba Kebersihan RT, Lomba Karnaval serta Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke 78," ungkapnya.

Masyarakat Desa Kutawis antusias mengikuti perlombaan tingkat desa. Hal tersebut nampak dari keseriusan dalam berlatih dan persiapan teknis sebelum mengikuti perlombaan.

Pun demikian dengan karnaval, yang diikuti perwakilan pemdes, sekolah, puskesmas serta warga tiap wilayah rukun warga (RW) di Desa Kutawis. Penampil dan warga sama-sama antusias.

Salah satu peserta, Salam mengaku senang dengan keterlibatanya dalam karnaval di desa. Meskipun, rela lembur hingga dini hari bersama warga yang lain, demi persiapan karnaval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: