Digelontor Rp 15 Miliar, Banyumas Kota Lama Ditarget Selesai Tahun Ini

Digelontor Rp 15 Miliar, Banyumas Kota Lama Ditarget Selesai Tahun Ini

Lampu hias dengan ornamen ayam puger coba dinyalakan, Kamis (8/6) di Kota Lama Banyumas komplek Kecamatan Banyumas dan Museum Wayang Banyumas.-Dok Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Banyumas Kota Lama menjadi satu destinasi yang tengah digaungkan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Menjadi kawasan pariwisata sejarah dan budaya di wilayah selatan ini.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengatakan, ada bantuan dari Kementrian PUPR untuk kawasan wisata Banyumas Kota Lama tersebut.

"Besarannya Rp 15,1 miliar," kata dia.

Dia menambahkan, direncanakan pembangunan wilayah ini akan diselesaikan pada tahun ini.

BACA JUGA:Penataan Kota Lama Banyumas Ditarget Jadi Destinasi Wisata Internasional

Dalam upaya media promosi wisata Banyumas Kota Lama, Bupati juga telah meminta agar logo wilayah tersebut dilakukan melalui mekanisme sayembara.

Logo Banyumas Kota Lamapun telah disayembarakan. Logo diharapkan memiliki makna dan filosofi yang kuat tentang Banyumas Kota Lama, bernilai estetika, tidak mengandung SARA, karya asli, tidak meniru logo atau branding lain serta tidak melanggar hak cipta.

Camat Banyumas, Oka Yudhistira Pranayudha mengatakan, saat ini sudah ada lima calon logo Banyumas Kota Lama diusulkan Pemerintah Kecamatan Banyumas kepada Bupati Banyumas untuk dipilih yang terbaik.

Lima desain logo Banyumas Kota Lama itu dipilih oleh juri dari praktisi desain grafis, Roni Riya Mukti serta Darkam (tokoh masyarakat dan pemerhati budaya).

"Adapun peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 69 karya," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: