Tunjukkan Santri Bisa Bersaing di Kompetisi Teknologi Tingkat Internasional

Tunjukkan Santri Bisa Bersaing di Kompetisi Teknologi Tingkat Internasional

Dua Santri Ponpes Minhajut Tholabah bersama tim robotik Indonesia di IYRC 2023 di Korea Selatan. (DOK PONPES MINHAJUT THOLABAH UNTUK RADARMAS)--

Dijelaskan, robot smart aquarium yang dibuat mampu mengukur pH air secara otomati. Sehingga, mampu mengganti air otomatis.

 

Hal itu menjadikan ikan bisa hidup dengan baik, serta mampu meringankan pekerjaan manusia.

 

“Tim Robotik MA Minhajut Tholabah telah mempersiapkan ajang ini kurang lebih dua bulan," kata Siti Winasis guru pembina robotik MA Minhajut Tholabah sekaligus pendamping kompetisi di Daejeon, Korea Selatan, Senin, 7 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Ada Ojek Ke Jalur Pendakian Gunung Slamet, Segini Tarifnya

 

Hasilnya cukup menggemberikan, hasil karya dua santri tersebut mampu bersaing dengan dua belas ribu lebih peserta, yang dari 60 lebih negara lain.

 

"Kami berhasil membawa pulang Bronze Medal (medali perunggu, red),” ungkapnya.

 

Keberhasilan dua santri tersebut disambut menurutnya, sangat membanggakan, karena menunjukkan bahwa para santri juga bisa berprestasi di kancah internasional dalam bidang teknologi.

 

KH. Ma’ruf Salim atau akrab disapa Gus Salim selaku Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Tholabah pun turut bangga atas prestasi yang diraih para santrinya di kancah internasional tersebut. Menurutnya, capaian yang diperoleh santrinya menjadi motivasi agar lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: