Pemenuhan Air Bersih SMK Negeri 1 Lumbir Masih Andalkan Dropping Kabupaten

Pemenuhan Air Bersih SMK Negeri 1 Lumbir Masih Andalkan Dropping Kabupaten

Bak air yang dibuat untuk menampung air bersih dari dropping kabupaten di bagian belakang SMK Negeri Lumbir, Jumat (4/8).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Memasuki awal Agustus, penyempurnaan fasilitas di SMK Negeri Lumbir masih terus diupayakan. Khususnya untuk mendukung proses belajar mengajar. Termasuk ketersediaan air bersih.

Pantauan Radarmas pada Jumat (4/8), di lingkungan sekolah telah dibuat kolam penampungan air sementara. Untuk pengisian kolam masih melalui dropping air dari kabupaten.

Wakil Kepala SMK Negeri Lumbir Bidang Kesiswaan, Tri Hidayatul Ahmad Ismail, SKom mengatakan dengan sumur bor yang telah dibuat di lingkungan sekolah, air yang keluar untuk dapat ditampung sedikit. Volume air yang keluar tidak sebanding dengan kebutuhan air untuk 144 siswa.

BACA JUGA:Operasional Belajar Mengajar SMK Negeri 1 Lumbir Belum Diakomodir Dana BOS

"Ketika air di bak penampung habis, dari sekolah menghubungi dengan cabang dinas. Dari cabang dinas yang meneruskan pada kabupaten," katanya ditemui Radarmas, Jumat (4/8).

Tri menjelaskan di awal-awal semester, untuk pembelajaran di SMK Negeri Lumbir secara umum dapat berjalan baik meski dengan keterbatasan fasilitas sebagai sekolah baru. Terkait absensi siswa, ada siswa yang sekitar satu Minggu tidak masuk ke sekolah karena sakit.

"Setelah dicek oleh bagian konseling benar-benar sedang dalam keadaan sakit. Tidak masuk lebih dari tiga hari harus melampirkan surat keterangan dokter," terang dia.

Dilanjutkannya untuk kantin sudah cukup banyak berdiri di dekat sekolah. Setidaknya sudah ada empat kantin yang berdiri di depan dan samping sekolah.

"Kantin dari warga sekitar. Yang di dalam lingkungan sekolah bagian depan itu sementara," pungkas Tri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: