Warga Mertasinga Nyaris Meregang Nyawa karena Tabrak Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Warga Mertasinga Nyaris Meregang Nyawa karena Tabrak Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Kondisi motor korban tampak rusak parah akibat tertabrak kereta api hingga terseret sejauh 50 meter, Rabu 02 Agustus 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Seorang pemuda dengan inisial AP (19) warga Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara, nyaris meregang nyawa akibat kelalaiannya. Karena sibuk melihat HP saat berkendara, AP menabrak palang pintu perlintasan Kereta Api yang terletak di Jalan Raya Pasar Paing Maos, Rabu (2 Juli 2023) dini hari sekira pukul 01.00.

Dari keterangan Jemy R, selaku penjaga palang pintu perlintasan Kereta Api tersebut, dia sudah menutup palang pintu dikarenakan ada kereta yang hendak masuk ke stasiun Maos. Namun dia dikejutkan dengan suara benturan keras.

"Setelah saya cek, palang pintu tertabrak oleh korban sedangkan motor korban jatuh tepat di rel perlintasan kereta api," ujarnya kepada Radarmas, Rabu 02 Juli 2023.

BACA JUGA:Diduga Depresi, Seorang Pria warga Kesugihan Kidul Meninggal Tertabrak Kereta Api

Saat itu korban berusaha menarik sepeda motornya dari rel perlintasan kereta api tapi di cegah, sehingga motor korban tertabrak dan terseret sejauh hampir 50 meter.

"Korban berusaha menyelamatkan sepeda motornya tapi saya cegah karena kereta sudah sangat dekat, kondisi motor korban rusak parah sedangkan korban mengalami luka pada bagian hidung akibat tertabrak palang pintu," lanjutnya.

Sementara itu, dari pengakuan AP, dia hendak pergi ke Purwokerto untuk menjemput temannya. Ketika sampai di lokasi kejadian, AP kurang fokus ke jalanan karena memperhatikan google Map.

BACA JUGA:Akibat Bakar Limbah Sampah, Gudang Kayu di Doplang Terbakar

"Saya tidak dengar kalau palang pintu menutup karena ada kereta lewat, tadi saya sendang liat google map di HP," jelasnya.

Akibat kejadian itu, palang pintu kereta api patah dan sepeda motor korban mengalami rusak parah. Sedangkan korban hanya menderita luka ringan. Untuk perjalanan kereta akibat insiden tersebut tidak mengalami ganguan. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: