Meski Ada Larangan Parkir, Pengunjung Tetap Antusias ke Alun- Alun Purbalingga, Ada Apa?

Meski Ada Larangan Parkir, Pengunjung Tetap Antusias ke Alun- Alun Purbalingga, Ada Apa?

Komplek alun alun Purbalingga saat sore hari, masih jadi pilihan ngaso dan kongkow. (Amarullah Nurcahyo)--

PURBALINGGA, RADAR BANYUMAS - Daya tarik komplek Alun-alun Purbalingga setiap sore sampai petang, menarik antusiasme pengunjung. Terutama akhir pekan. Padahal pengunjung harus parkir di luar lingkar dalam Alun- alun. 

 

Sejumlah pengunjung mengungkapkan jika sore hari komplek alun-alun menjadi eksotik untuk objek swafoto maupun hunting foto. Karena latarbelakang masjid agung, pepohonan tinggi dan matahari yang akan terbenam sangat kelihatan.

 

"Saya sama teman paling melihat keindahan panorama langit dan gedung seputar alun- alun saat sore. Habis itu kongkow di bawah pohon. Sesekali foto bareng maupun gantian," ujar Suci, warga Kemangkon, Minggu 30 Juli 2023.

 

Lain lagi Eni Sunarti ibu rumahtangga yang membawa anak-anaknya yang berusia di bawah 5 tahun. Mereka mengincar tanah lapang dan taman di dalam Alun-alun dan di sisi selatan.

 

BACA JUGA:Tak Terpengaruh Moda Transportasi Mesin, Penarik Delman di Alun-alun Purbalingga Tetap Bertahan

 

"Ada mainan anak yang murah dan aman. Ada kolam ikan dan objek foto yang apik. Sayangnya sudah tidak ada orang jualan makanan di seputar alun-alun," ungkap ibu dua anak ini.

 

Beberapa pengguna jalan yang ngaso  juga banyak berteduh di bawah pohon Cemara Pancasila di seputar alun-alun Purbalingga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: