Perkuat Sinergitas, TNI Polri di Banyumas Senam Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke 77

Perkuat Sinergitas, TNI Polri di Banyumas Senam Bersama Sambut HUT Bhayangkara ke 77

Kapolresta Banyumas (kanan) bersama Danrem 071 Wijayakusuma senam bersama di peringatan Hari Bhayangkara ke 77 di lapangan Mako Brimob Banyumas, Selasa (27/6/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menggelar kegiatan senam bersama dengan jajaran Korem 071 Wijayakusuma dan Kodim 0701 Banyumas di lapangan Brimob Polresta Banyumas, Selasa (27/6/2023). 

Kegiatan senam bersama dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023 mendatang, dan memperkuat sinergitas TNI Polri dalam menjalankan tugas, khususnya dalam mengawal pesta demokrasi mendatang. 

Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel CZI Moh Andhy Kusuma mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kolaborasi dan sinergitas TNI Polri. 

BACA JUGA:Dindik Banyumas Siapkan 21 Operator di Posko Layanan PPDB

"Polri presisi untuk negeri, luar biasa kita dukung. Dan kita semuanya disini happy (senang, red). Terima kasih Pak Kapolres yang sudah mengundang kami dari Korem bersinergi berkolaborasi dengan polisi untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 77," katanya. 

Dijelaskan, target kedepan dengan adanya senam bersama yakni sinergitas TNI Polri dalam melaksanakan tugas di Banyumas khususnya pemilu. 

"Tugas kita ke depan untuk mengawal Pemilu damai seperti yang dibunyikan di HUT ini agar bisa tercapai dengan baik" sambungnya. 

BACA JUGA:Meski Belum Selesai, Salat Idul Adha Bakal Dilaksanakan di Masjid Seribu Bulan

Terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan tenteram. 

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, senam bersama TNI Polri  adalah rangkaian kegiatan menyambut Bhayangkara ke 77.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sinergi antara TNI Polri dengan masyarakat yang selama ini sudah sinergi agar dapat lebih sinergi lagi," ungkapnya.

Apalagi sebelum menghadapi agenda pemilu mendatang, Kabupaten Banyumas juga akan menghadapi Pilkades serentak. 

"Sebelum nanti dilaksanakan Pemilu, kita akan melaksanakan melaksanakan Pilkades serentak di beberapa desa," terangnya. 

Dan dalam mengawal pemilu ataupun pilkades serentak, Kapolresta menegaskan, netralitas ialah harga mati bagi seluruh anggota TNI Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: