Pekunden Gandeng Desa di Kecamatan Banyumas untuk Kembangkan Wisata

Pekunden Gandeng Desa di Kecamatan Banyumas untuk Kembangkan Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjajal safari VW, Minggu (11/6)-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Desa Pekunden menggandeng desa lain di wilayah Kecamatan Banyumas untuk mengembangkan potensi wisata. Paska kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pekunden Sudarmanto menyampaikan paket baru berupa safari mobil tua. Pada momen visitasi Menparekraf, Minggu (11/6) sekaligus  launching paket wisata tersebut.

"Paket baru dari kami, pokdarwis menawarkan perjalanan wisata menggunakan mobil WV. Destinasi tidak hanya fokus di Pekunden tapi juga ke berbagai wisata di desa-desa yang ada di Kecamatan Banyumas," papar Sudarmanto, Senin (12/6).

Setiap desa di Kecamatan Banyumas memiliki potensi unggulan sebagai destinasi wisata. Sehingga, menurut Sudarmanto sudah saatnya untuk dikembangkan bersama Pekunden dalam paket wisata.

Paket safari mobil VW mengajak wisatawan untuk berkeliling ke spot wisata menarik di wilayah Kecamatan Banyumas. Ada beragam pilihan yang bisa dijajal.

Sudarmanto mencontohkan daftar wisata sejarah dan religi yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kecamatan Banyumas. Misalnya, di Dawuhan dan Kejawar. Sehingga, bagi wisatawan yang tertarik untuk mengetahui seluk beluknya dapat memilih paket tersebut.

"Setelah launching kemarin, paket wisata baru berkeliling menggunakan mobil VW sudah bisa dipesan oleh wisatawan," imbuh Sudarmanto.

Tidak ketinggalan, paket wisata baru tersebut terdapat opsi eksplore Kota Lama Banyumas. Sebab, belum afdol berwisata ke wilayah Kecamatan Banyumas apabila tidak mengunjungi kota tua.

Terpilihnya Pekunden dalam nominasi 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 menjadi batu loncatan untuk terus mengembangkan pariwisata di Pekunden khususnya dan desa lain di wilayah Kecamatan Banyumas umumnya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: