Dua Calhaj Cadangan Asal Purbalingga Mundur, Ini Penyebabnya

Dua Calhaj Cadangan Asal Purbalingga Mundur, Ini Penyebabnya

Para petugas haji tahun 2023 yang jauh hari sebelumnya lebih awal diseleksi ketat melalui pendaftaran. (Amarullah Nurcahyo/dok)--

PURBALINGGA, RADAR BANYUMAS - Jumlah calon jemaah haji (Calhaj) asal Purbalingga total 615 orang untuk dua kelompok terbang (kloter). Namun masih tersisa calhaj cadangan 13 orang yang siap berangkat di kloter manapun alias kloter sapujagad.

Kasi Penyelenggaraan haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ani Mufarokhakh SAg menjelaskan, 2 orang mengundurkan diri karena dua penyebab. Masing- masing  1 orang belum siap dan 1 orang belum vaksin.

"Jadi yang siap berangkat diluar dua kloter sebanyak 11 orang calhaj cadangan," katanya, Selasa 6 Juni 2023.

Ia mengimbau kepada Calhaj Purbalingga agar meluruskan niat haji untuk ibadah. Jaga Kesehatan, rajin berolah raga, jaga makan dengan menu makanan yang disarankan oleh petugas kesehatan

"Siapkan diri untuk menjadi calhaj yang mandiri tidak bergantung dengan Jamaah lain. Bagi yang sehat, niatkan hati untuk bisa membantu sesama jemaah haji yang memerlukan bantuan," tegasnya.

Seperti diberitakan, berdasarkan surat dari Kakanwil Kemenag Jateng Nomor 03.002/Kw.11.5/4/Hj.02/06/2024 tanggal 3 Juni 2023 perihal Revisi III Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) PPIH Kloter Embarkasi Solo Tahun 1444 H / 2023 M, calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Purbalingga diberangkatkan mulai Senin 12 Juni 2023 malam. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: