Lupa Matikan Tungku, Rumah Khadinah Ludes Terbakar, Ini Kronologisnya

Lupa Matikan Tungku, Rumah Khadinah Ludes Terbakar, Ini Kronologisnya

Rumah Khadinah usai dilalap api, Selasa 6 Juni 2023, ludes, sedang ditangani petugas pemadam. (Pos Damkar Bobotsari untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADAR BANYUMAS - Khadinah (65),warga RT 1 RW 2 Desa Cipaku Kecamatan Mrebet, Selasa 6 Juni 2023 sekira pukul 07.45, ludes terbakar. Akibatnya, nenek yang setiap hari tinggal sendirian itu harus kehilangan rumah dengan taksiran kerugian Rp 80 juta.

Koordinator Pemadam Kebakaran Pos Kecamatan Bobotsari, Turyono menjelaskan, kejadian diduga berawal saat nenek Khadinah dinihari sudah didapur meracik produk dagangannya. Usai mengolah, tungku kayu bakar ditinggalkan karena berangkat jualan ke pasar.

"Diduga kuat penyebab Kebakaran dari tungku kayu bakar yang belum dimatikan ditinggal. Lalu merembet ke benda yang mudah terbakar," rincinya.

Sementara itu, dari keterangan seorang tetangga korban, Dawud, saat itu dia melihat kepulan asap dari arah rumah korban. Usai didekati, api sudah membesar dan melalap hampir seluruh bangunan.

Saat dikonfirmasi, AKBP Hendra Irawan melalui Kapolsek Mrebet AKP Muslimun menjelaskan, Kebakaran terjadi karena tungku dan tidak ada penghuni satupun di dalam rumah.

"Tidak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya berjualan," katanya.

Mobil pemadam Kebakaran yang datang kemudian memadamkan api dibantu petugas TNI, Polri dan masyarakat.

Api berhasil dipadamkan sekira jam 08.15 WIB. Namun akibat Kebakaran  bangunan rumah semi permanen berukuran  6 x 9 meter itu ludes terbakar. "Kerugian akibat kebakar ditaksir mencapai lebih dari Rp. 80 juta," jelasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: