Jabatan Kabag Ops dan 3 Kapolsek Berganti, Kapolres Purbalingga Ingatkan Tugas Semakin Berat

Jabatan Kabag Ops dan 3 Kapolsek Berganti, Kapolres Purbalingga Ingatkan Tugas Semakin Berat

Kegiatan serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pergantian jabatan perwira terjadi di Polres Purbalingga, Senin, 29 Mei 2023, pagi. Serah terima jabatan tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, jabatan yang berganti adalah jabatan Kabag Ops, Kapolsek Purbalingga, Kapolsek Kalimanah dan Kapolsek Padamara.

"Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dikeluarkannta keputusan Kapolda Jawa Tengah Nomor : KEP/816/V/2023, tertanggal 11 Mei 2023. Yakni, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jateng," katanya saat membacakan sambutan.

Dia menambahkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana. Yakni, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.

"Sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri," tambahnya.

Dia menjelaskan, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat. Hal ini karena globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan hukum dan HAM.

Selain itu, di sisi lain modus operandi kejahatan semakin beragam, serta karakteristik kerawanan wilayah di Purbalingga berbeda dengan daerah lain. Namun, secara umum situsai kamtibmas masib kondusif.

"Saya menekankan kepada seluruh Kapolsek ahar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Dengan cara melaksanakan cipta kondisi, melalui patroli," ujarnya.

Guna mengantisipasi penyakit masyarakat berupa peredaran miras, perkelahian antar warga, serta tindak pidana lainnya.

Sementara itu, sejumlah jabatan yang berganti adalah Kabag Ops dijabat oleh AKP Tri Aryo Irianto menggantikan Kompol Totok Nuryanto. Pejabat lama pindah tugas ke Polresta Cilacap sebagi Kasatpamobvit.

Sedangkan jabatan Kapolsek Padamara yang ditinggalkan oleh AKP Tri Aryo Irianto, diisi oleh Iptu Ikhwan Ma'ruf, yang sebelumnya menjabat Kanit II Satreskrim Polres Purbalingga. 

Selain itu, pergantian jabatan juga terjadi pada posisi Kapolsek Purbalingga. Pejabat lama AKP Siswanto pindah tugas menjadi Kapolsek Pelakongan Barat Polres Pekalongan Kota.

Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Setiadi, yanh sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalimanah. Jabatan Kapolsek Kalimanah selanjutnya dijabat oleh Iptu Mubarok, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satbinmas Polres Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: