HEBAT! Peparpeda Provinsi Jawa Tengah, Atlet Paralimpik Purbalingga Raih 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

HEBAT! Peparpeda Provinsi Jawa Tengah, Atlet Paralimpik Purbalingga Raih 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

Atlet paralimpik Kabupaten Purbalingga Nur Pundiasih dua medali emas, pada cabor renang kategori gaya dada 50 meter putri, serta kategori gaya bebas 50 meter putri. -DINPORAPAR UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kontingen paralimpik pelajar Kabupaten Purbalingga berhasil meraih dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, dalam Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Provinsi Jawa Tengah 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Ir Prayitno MSi, Jumat, 26 Mei 2023.

"Dalam Peparpeda kontingen Purbalingga dengan mengirimkan empat atlet. Kami berhasil berhasil meraih dua medali emas, dua perak dan satu perunggu,” kata mantan wartawan ini.

Dia mengungkapkan, medali emas diraih oleh Nur Pundiasih pada cabang olahraga (cabor) renang kategori gaya dada 50 meter putri, serta kategori gaya bebas 50 meter putri. 

Dia menambahkan, atlet dari SMPN 1 Kutasari itu, berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba yang digelar di kolam renang Tirtomoyo Manahan, Surakarta.

Di cabor renang, kontingen Kabupaten Purbalingga juga meraih medali perak dan perunggu atas nama Ragil Agus Santoso.

Atlet asal SMPN 1 Kutasari ini meraih medali perak pada kategori gaya dada 50 meter putra. Serta, medali perunggu pada kategori gaya bebas 50 meter putra. 

Medali perak juga berhasil disumbangkan pada cabor atletik. Roni Suko Setiawan asal SLBN Purbalingga meraih medali perak pada nomor lompat jauh. 

"Sementara itu Aimar Nahsif asal SLB Purba Adhisuta, berada di peringkat keempat pada cabor renang kategori gaya dada 50 meter putra,” lanjutnya.

Diketahui, Peparpeda Provinsi Jawa Tengah 2023 dilaksanakan di Kita Surakarta pada 23-25 Mei 2023. 

Pada tahun ini, hanya dipertandingkan empat cabor. Yakni, cabor atletik, tenis meja, renang, dan bulu tangkis. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: