Rem Tak Berfungsi dengan Baik, Truk Pengangkut Baja Ringan Terperosok di Bayeman Karangreja

Rem Tak Berfungsi dengan Baik, Truk Pengangkut Baja Ringan Terperosok di Bayeman Karangreja

Truk bermuatan baja ringan terperosok ke kebun warga, karena rem tak berfungsi dengan baik.-SATLANTAS UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan di Jalan Raya Purbalingga - Pemalang, tepatnya Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor RT 1 RW 12, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu, 21 Maret 2023.

Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa truck Nomor Polisi B 9685 TU, bermuatan baja ringan, keluar badan jalan dan terguling masuk ke kebun milik warga sedalam dua meter.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry melalui Kanit Gakkum Ipda Arif S mengatakan, golongan kecelaakaan yang terjadi masuk kategori ringan. Sebab, tak ada korban juwa atau luka dalam kejadian tersebut.

"Hanya mengakibatkan kerugian material saja," katanya kepada Radarmas, Minggu malam.

Dia menjelaskan, hingga pukul 21.00 WIB, truk yang mengalami kecelakaan masih belum dievakuasi. "Kami sudah mendatangkan derek untuk mengevakuasi truk yang terperosok," jelasnya.

Diungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial MR (48), warga Pabuaran RT 2 RW 2 Cimuning Mustika Jaya, Kota Bekasi, dengan membawa muatan baja ringan dari kota Bekasi tujuan Purwokerto melaju dengan kecepatan sedang.

"Sesampai di TKP pada saat melewati jalan yang kondisinya menurun dan menikung, truk tiba-tiba lepas kendali," ujarnya.

Hal tersebut, karena pengemudi kurang memahami medan. Serta, kondisi rem dari truk tersebut kurang berfungsi dengan baik.

Sehingga pengemudi lepas kendali, kemudian truk keluar badan jalan dan terguling masuk ke kebun milik warga. Kebun tersebut, sedalam dua meter dari permukaan jalan yang berada disebelah timur jalan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: