10 Ribu Guru dan Tenaga Pendidikan Ikuti Jalan Sehat Dindik Banyumas

10 Ribu Guru dan Tenaga Pendidikan Ikuti Jalan Sehat Dindik Banyumas

SEMARAK. Ribuan guru dan tenaga pendidikan se - Kabupaten Banyumas mengikuti jalan sehat, Minggu (215) sebagai salah satu rangkaian Hari Pendidikan Nasional. -Foto Aam/Radar Banyumas-

PURWOKERTO  - Sebanyak 10 ribu guru dan tenaga pendidikan SD/MI,  SMP/MTS ikut serta dalam kegiatan jalan sehat di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Minggu (21/5) di sekitar komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan salah satu rangkaian dari Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang silahturahmi bagi seluruh guru yang ada di Kabupaten Banyumas.  

"Jalan sehat sejauh 4 kilometer dengan start dari halaman depan Dindik Banyumas dan kembali finish di halam Dindik Banyumas," kata dia. 

Joko Wiyono juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan jalan sehat tersebut. 

"Hadiah utama ada sepeda motor. Rencananya akan dibuat rutin," paparnya. 

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, apresiasi terhadap Kepala Dinas  Kabupaten Banyumas Joko Wiyono. Menurutnya, kegiatan jalan sehat dengan menggerakkan ribuan guru dan tenaga pendidikan adalah gebrakan yang luar biasa. 

"Apabila guru sehat jasmani dan rohani, maka ia bisa menyelesaikan persoalan pendidikan. Guru itu orang yang sangat penting untuk mengubah dan memajukan masyarakat Banyumas," ujarnya. 

Bupati juga menyakini, melalui pendidikan ia percaya persoalan pengangguran dan kemiskinan bisa terselesaikan. 

"Secara bertahap. Harus berpendidikan. Orang yang berpendidikan 90 persen lebih berpeluang menjadi orang sukses. Punya kemampuan menganalisa dan menyelesaikan permasalahan. Tingkat kemiskinan berkorelasi dengan tingkat pendidikan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: