Balik ke Jakarta, Ratusan Warga Banyumas Gembira Naik Angkutan Bus Gratis Polresta Banyumas

Balik ke Jakarta, Ratusan Warga Banyumas Gembira Naik Angkutan Bus Gratis Polresta Banyumas

Polwan melakukan pendataan ulang ke peserta Balik Mudik Gratis yang diselenggarakan Polresta Banyumas (26/4/2023).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Raut muka bahagia terpancar dari ratusan pemudik di Kabupaten Banyumas. Pasalnya, 350 pemudik ini dapat balik ke Jakarta dengan mendapatkan layanan angkutan balik gratis dari Polresta Banyumas

Para pemudik ini, dapat balik tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun dengan mendaftar secara online dan diberangkatkan Rabu (26/4) pagi ini di Sat Pas SIM Polresta Banyumas. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, adanya program ini merupakan wujud kehadiran Negara untuk melayani warga negaranya. 

"Tentunya program mudik gratis ini, adalah program untuk membantuk warga masyarakat  Banyumas yang akan balik (ke Jakarta, red)," katanya. 

Kapolresta juga menjelaskan, dilaksanakannya program itu sesuai dengan tagline Kapolri yaitu "Mudik Aman dan Berkesan. 

"Hari ini kita sudah siapkan dan sudah kita berangkatkan, supaya perjalanan masyarakat juga nyaman lancar aman dan berkesan sesuai dengan tagline bapak Kapolri, mudik aman dan berkesan," jelasnya. 

Sementara karena antusias peserta angkutan balik gratis ini cukup tinggi, dari yang awalnya hanya disediakan 5 bus. 

Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melanjutkan, ditambah 2 bus lagi. 

"Total ada 350 pendaftar, tadinya 5 kendaraan, tapi tambah 100 pendaftar lagi, akhirnya kita tambah 2 bus lagi, tujuannya ini ke terminal Pulo Gebang," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: