Mobil Honda Brio "Adu Banteng" dengan Honda Supra, Satu Orang Luka

Mobil Honda Brio

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tengah didata oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas "adu banteng" terjadi di Jalan Raya Pagutan masuk Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PURBALINGGA, Kamis, 13 April 2023, sekira pukul 06.30 WIB. Beruntung, kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga Iptu Arif T mengatakan, kecelakaan lalu lintas melibatkan Mobil Honda Brio dengan Nomor Polisi R 1238 EC dengan sepeda motor Honda Supra X Nomor Polisi R 6257 V.

Mobil Honda Brio dikendarai warga Desa Majapura RT 2 RW 1, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga berinisial TJ (50), tidak mengalami luka. Sedangkan, pengendara Honda Supra Desa Beji RT 12 RW 6, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga berinisial SN (38), mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan di RSU PKU Muhammadiyah Bobotsari," katanya kepada Radarmas, Kamis siang.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian semula mobil Honda Brio melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP mobil Honda Brio bermaksud mendahului mobil Box dengan Nomor Polisi tidak diketahui yang sedang melaju searah di depannya. 

"Bersamaan dengan itu ada sepeda motor Honda Supra, yang sedang melaju dari arah berlawanan yaitu selatan ke utara. Diduga pengemudi mobil Honda Brio, saat mendahului tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah berlawanan. Sehingga bertabrakan dengan sepeda motor," lanjutnya. 

Dia menambahkan, kemudian mobil Honda Brio oleng ke kanan dan menabrak tiang yang ada di sebelah kanan atau barat jalan. Akibatnya, mobil mengalami kerusakan di bagian depan.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Satlantas Polres Purbalingga," tambahnya.

Kejadian laka lantas tersebut sudah di tangani dan di tindaklanjuti oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: