Persoalan DBM eks PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Kedungbanteng Bakal Ditindaklanjuti Usai Lebaran

Persoalan DBM eks PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Kedungbanteng Bakal Ditindaklanjuti Usai Lebaran

GERUDUK DPRD : Ratusan emak-emak datangi kantor DPRD Kabupaten Banyumas, Selasa (11/4) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyumas.-Mahdi Sulistyadi-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemkab Banyumas berjanji bakal segera menangani persoalan terkait dengan berhentinya Dana Bergulir Masyarakat (DBM) eks PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Kedungbanteng. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsospermades Banyumas Arif Triyanto SSos saat audiensi dengan ratusan emak-emak di Gedung DPRD Banyumas, Selasa (11/4). 

"Kami akan membentuk tim, terkait dengan pengembalian dana bergulir masyarakat eks PNPM," kata dia. 

Dia menambahkan, sesuai rencana, setelah lebaran persoalan ini segera ditindaklanjuti. "Kami akan susun langkah bagaimana penyelesaiannya. Ini sudah masuk dalam rencana kegiatan kami," tuturnya. 

BACA JUGA:Ratusan Emak-emak Gruduk Kantor DPRD Banyumas, Buntut Persoalan Berhentinya DBM

Sementara itu, Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan mengatakan DBM tersebut sangat berguna untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

"Ini untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di pedesaan. Kami berharap ini bisa terus berjalan. Kami akan fasilitasi, akan kami komunikasikan ke Bupati Banyumas agar secepatnya diselesaikan dengan aturan yang ada," tandasnya. (mhd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: