Dinperkim Banyumas Bakal Data Jalan Lingkungan di Perumahan

Dinperkim Banyumas Bakal Data Jalan Lingkungan di Perumahan

JALAN LINGKUNGAN : Gerbang jalan masuk sebuah perumahan di Purwokerto (27/3/2023). Dinperkim Banyumas akan data jalan baru, termasuk jalan di komplek perumahan.-Dimas Prabowo-

PURWOKERTO  - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Banyumas, berencana memetakan jalan lingkungan yang ada di kawasan perumahan untuk diusulkan SK jalan lingkungan terbaru. 

Proses pendataan bakal dimulai Juni mendatang

"Dan update jalan lingkungan yang belum masuk masih banyak kita masih petakan. Termasuk yang ada di perumahan yang sudah melakukan penyerahan PSU," kata Kepala Dinperkim Kabupaten Banyumas Dedy Noerhasan melalui Kabid Pengembangan Permukiman Sudarsono. 

Sudarsono menuturkan, berdasarkan fungsi jalan dibagi ke dalam tiga kategori yaitu jalan arteri, kolektor, dan jalan lingkungan. 

BACA JUGA:?9.905 Ruas Jalan Lingkungan di Banyumas Diusulkan dibuat SK Jalan Lingkungan Terbaru

"Jalan lingkungan merupakan jalan yang berada di dalam lingkungan permukiman. Jalan kabupaten menghubungkan antar wilayah Kel urahan, dan jalan kolektor antar kabupaten," tuturnya. 

Selain jalan ia sampaikan, drainase juga nanti akan dilakukan pemetaan dan dibuat SK sesuai dengan kewenangan masing-masing dinas. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: