Atap Rumah Warga Kena Petir Sampai Jebol di Banjarnegara

Atap Rumah Warga Kena Petir Sampai Jebol di Banjarnegara

SAMBAR PETIR : Dinding rumah milik warga di Kelurahan Kenteng Banjarnegara rusak setelah disambar petir. Dok PMI Banjarnegara--

BANJARNEGARA - Akibat disambar petir, dinding dan atap rumah milik Setiyoko yang ada di Kelurahan Kenteng RT 2 RW 1 Kecamatan Madukara Banjarnegara jebol, tak hanya itu petur juga merusak perangkat tv yang ada di rumah korban.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat wilayah Banjarnegara diguyur hujan dengan intensuitas tinggi, sekitar pukul 15.30 WIB, petir mulai menyambar di sejumlah wilayah, sesaat berselang petir langsung menghantam antena tv yang ada di rumah milik Setyoko. 

Akibatnya, selain merusak perangkat tv, sambaran petir ini juga merusak atap plavon dan rumah milik Setiyoko. "Awalnya hujan petir, tiba-tiba trelep dan disusul ada ledakan yang ternyara dari tv dan dinding kalsibot rumah jebol, selain itu atap rumah dan asbes juga hancur," kata Setiyoko.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Kenteng, Kecamatan Madukara Riyadi mengatakan, saat kejadian wilayahnya memang dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Tak berselang lama, terdengar suara ledakan dari arah rumah milik Setiyoko, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar jika rumah tersebut tersambar petir melalui atena tv. Tak hanya itu, atap rumah juga rusak setelah disambar petir.

"Kami mendapatkan laporan, kemudian kami melanjutkan ke BPBD dan PMI Banjarnegara. Mereka sudah turun dan melakukan pemeriksaan, tidak ada korban jiwa, tetapi tv dan dinding serta atap rumah jebol," ujarnya, Kamis (30/3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: