Awal Ramadan, Polsek Bobotsari Gelar Razia Petasan, Ratusan Petasan Diamankan

Awal Ramadan, Polsek Bobotsari Gelar Razia Petasan, Ratusan Petasan Diamankan

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sararan bahan peledak/petasan, di wilayah Kecamatan Bobotsari.-POLSEK BOBOTSARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polsek Bobotsari mengamankan ratusan petasan dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) dengan sararan bahan peledak/petasan, di wilayah Kecamatan Bobotsari, Sabtu, 25 Maret 2023 malam.

Kapolsek Bobotsari AKP SS Udiono mengatakan, dalam kegiatan tersebut Polisi mengamankan 283 petasan di dua lapak pedagang yang menjual petasan. 

"Kegiatan kami laksanakan untuk menciptakan situasi tetap kondusif menjelang bulan Ramadan," katanya kepada Radarmas, Minggu. 26 Maret 2023.

Diungkapkan, di lapak pedagang milik Misdar, yang berjualan di Jalan Kolonel Sugiri Bobotsari, Polisi mengamankan 78 petasan.

Sedangkan, di lapak pedagang milik Misno di Jalan Yosomiharjo, Bobotsari, diamankan sebanyak 205 petasan.

Dia menjelaskan, kegiatan juga terus digiatkan terutama saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Razia petasan ini sebagai upaya kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan dalam cipta kondisi ini sekaligus untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi umat Muslim dalam melaksanaknan ibadah di bulan Ramadan.

Polisi memperingatkan, agar pedaganv tidak menjual petasan dan kembang api berdaya ledak tinggi. Sebab, selain menggangu ketentraman dan ketertiban umum petasan juga bisa membahayakan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: