Tebing Sungai Pelus Kembali Longsor, 1 Rumah Terancam

Tebing Sungai Pelus Kembali Longsor, 1 Rumah Terancam

Kondisi rumah warga yang terancam akibat tebing sungai pelus yang kembali longsor Senin (20/3) sore kemarin. Foto BPBD untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama kurang lebih 3 jam Senin (20/3) sore kemarin membuat debit air sungai pelus meningkat.

Hal ini pun kembali mengakibatkan longsor di tebing sungai pelus di Rt 4 Rw 4 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Dan akibat kejadian itu, satu rumah warga Kelurahan Arcawinangun yang berada di dekat tebing ikut terancam. 

BACA JUGA:Kegiatan Padat, Durasi Waktu Jambore Kebangsaan Tahun Depan Bakal Ditambah

Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas mengatakan, tebing sungai Pelus kembali longsor karena diakibatkan hujan selama kurang lebih 3 jam, Senin (20/3) kemarin. 

"Hujan dengan intensitas tinggia selama kurabg lebih tiga jam, hal ini membuat tebing sungai pelus longsor," ungkap Budi, Selasa (21/3). 

Dengan cakupan tebing longsor yaitu panjang 8 meter, tinggi 20 meter, dan lebar 4 meter. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Dukung Kampanye Disiplin Dan Tertib Berlalu Lintas Prajurit Kostrad

"Potensi longsor susulan ada, apabila terjadi hujan deras kurang lebih 3 jam lagi, dan sungai pelus banjir dimungkinkan terjadi longsor susulan," tambah Budi. 

Dan dengan adanya kejadian itu, menurutnya, satu rumah warga terancam. 

"Satu rumah terancam dan itu milik pak Tarno, dan untuk nilai kerusakan masih dalam proses perhitungan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: