Politeknik Negeri Cilacap Tandatangani MoU dan Resmikan Gedung

Politeknik Negeri Cilacap Tandatangani MoU dan Resmikan Gedung

Penandatanganan Gedung Politeknik Negeri Cilacap.--

CILACAP - Politeknik Negeri Cilacap meresmikan Gendung Teknik Informatika dan Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap. Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan sejumlah stakeholder di Kabupaten Cilacap, Jumat (10/3). 

Sebelum peresmian Gedung Teknik Informatika dan Lingkungan Politeknik Negeri Cilacap,Politeknik Negeri Cilacap juga mengadakan dialog bersama Dirjen Pendidikan Vokasi, Direktur Akademik PTV, Kepala SMA/SMK, dan guru BK se Kabupaten Cilacap pada Kamis (9/3).

Direktur Politeknik Negeri Cilacap Riyadi Purwanto ST MEng mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk mitra kerja Politeknik dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap.

"Semua itu sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," kata dia.

Riyadi mengatakan, saat ini Politeknik Negeri Cilacap memiliki 10 program pendidikan. Dimana enam diantaranya merupakan jenjang sarjana terapan (D4) dan jenjang diploma tiga (D3). 

 


Sambutan Sekretaris Daerah Cilacap.--

 

"Penandatanganan merupakan bentuk sinergitas pendidikan kurikulum antar politeknik dengan industri. Agar dapat dilaksanakan dengan program link and match. Saling terkait dan sesuai kebutuhan industi dalam hal Tri Dharma," ujar dia. 

Pihaknya berharap, Politeknik Negeri Cilacap dengan stakeholder dan Pemkab Cilacap bisa membangun anak bangsa agar menjadi cerdas generasi penerus Indonesia.

"Harapan saya Politeknik Negeri Cilacap bisa meningkatkan student body dan jumlah mahasiswanya. Kami ingin meningkatkan lagi jumlah program studi sesuai kebutuhan stakeholder dan Pemkab Cilacap," kata Riyadi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaludin Murri mengatakan, dengan bertambahnya fasilitas penunjang di PNC, diharapkan akan mampu membantu pemkab dalam meningkatkan pendidikan di Cilacap. 

"Saya secara pribadi dan Pemkab Cilacap  mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam melakukan kegiatan-kegiatan, termasuk membangun gedung baru," katanya.

Sekda mengatakan, dengan keberadaan perguruan tinggi, perlu diperhatikan mutu lembaga dan tingkat kualitas lulusannya. Terlebih saat ini persaingan dalam dunia kerja cukup ketat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: