Politeknik Negeri Cilacap Tandatangani MoU dan Resmikan Gedung

Politeknik Negeri Cilacap Tandatangani MoU dan Resmikan Gedung

Penandatanganan Gedung Politeknik Negeri Cilacap.--

"Saya meminta citivitas akademika PNC dapat meningkatkan kualitas pendidikan, dan dapat menjadikan kebanggaan Kabupaten Cilacap maupun bangsa ini. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan, maka akademi yang diluluskan dapat sejajar dengan perguruan tinggi lain. Selain itu sarana kualitas kuantitas tenaga pendidik juga harus ditingkatkan," kata Sekda.

Sementara itu Dirjen Pendidikan Vokasi Dr Ir Kiki Yuliati MSc mengatakan, bangunan tersebut ditujukan untuk kepentingan mahasiswa. Begitu juga dengan ketersedian sarana prasarana harus ditujukan untuk kebutuhan para mahasiswa. 

Dengan inisiatif Pemda Cilacap pada saat itu di tahun 2014, pemerintah memutuskan Politeknik Cilacap bisa menjadi negeri. Sehingga penanggung jawab pendanaan dilimpahkan ke APBN melalui SBSN tersebut. 

"Kemendikbudristek memikirkan cara bagaimana kita membiayai pendidikan yang berkualitas. Untuk itu kami berinovasi mencari cara dengan menggunakan SBSN atau sukuk negara," katanya.

Pihaknya berharap, melalui MoU tersebut, mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap mempunyai link and match 100 persen. Sehingga mahasiswa lulus bisa sesuai kebutuhan industri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: