Asyik Bermain Di Tepi Sungai, Warga Purwokerto Kepleset dan Tenggelam di Sungai Banjaran

Asyik Bermain Di Tepi Sungai, Warga Purwokerto Kepleset dan Tenggelam di Sungai Banjaran

Kapolsek Patikraja dan Kapolsek Purwokerto Selatan saat menyerahkan jenasah korba kepada keluarga di rumah duka, Minggu (13/3). Kapolsek Patikraja untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Muhammad Zidni Al Husain (14), warga Kelurahan Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan ditemukan tenggelam dan meregang nyawa.

Dirinya diketahui sedang asyik bermain di tepi sungai Banjaran Rt 3 Rw 1 Desa Kedungwringin Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas lalu terpeleset. Dia sendiri bermain bersama 6 orang temannya, Minggu (12/3) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.  

Kapolsek Patikraja, AKP Azis Muslim menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat korban bersama dengan 6 orang temannya berencana ingin mengerjakan tugas sekolah dan berkumpul di rumah Zacky (teman korban) di kelurahan Karangklesem Purwokerto Selatan.

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Purbalingga Gelar Tes Parameter Fisik Atlet Dengan Prinsip Sport Science

"Setelah ke tujuh anak berkumpul mereka keluar rumah mengendarai sepeda motor dengan tujuan mencari kelapa muda, jeruk nipis dan kapur di daerah pemakaman Tionghoa desa Sidabowa dan sawah sekitarnya," terangnya 

Lalu karena merasa gerah dan badannya gatal, ke 7 pelajar ini bergegas menuju sungai Banjaran di Desa Kedungwringin Patikraja.

"Sesampainya di Sungai Banjaran mereka ber 7 anak melepas pakaian turun ke sungai Banjaran dan mengikuti arus sungai," tambah Kapolsek. 

BACA JUGA:Warga Purwokerto Tenggelam di Sungai Banjaran Kedungwringin Patikraja

Namun kemudian korban Muhammad Zidni Al Husain terpeleset dari atas batu dan tenggelam di area kedalaman kurang lebih 2 meter.

"Ke 6 rekanya berusaha menolong dengan saling berpegangan satu sama lain namun tangan korban tetap terlepas," paparnya. 

Lalu sekitar 30 menit kemudian atas pertolongan pencari pasir, korban dapat ditemukan di dasar sungai dan diangkat ke daratan kemudian dengan mobil patroli Back Bond Polsek Patikaja korban dilarikan ke klik Agisna tanjung, namun nyawa korban sudah tidak dapat terselamatkan.

BACA JUGA:Uji Coba Gratis Kapal Bayu Sena Dihentikan, Operasional Masih Tunggu Aturan

Atas kejadian itu, Kapolsek Patikraja juga menuturkan, jika pihaknya telah menghubungi pihak keluarga korban dan menyerahkan jenasah ke rumah keluarga untuk dikebumikan. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: