Pemkab Cilacap Siapkan Tiga Armada Bus untuk Mudik Lebaran Gratis

Pemkab Cilacap Siapkan Tiga Armada Bus untuk Mudik Lebaran Gratis

Angkutan mudik lebaran beberapa tahun lalu (Dok Rayka/radar Banyumas)--

CILACAP - Jelang mudik Lebaran 2023, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyiapkan tiga unit armada bus untuk mudik gratis bagi warga Cilacap yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

 

Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, melalui Kabid Angkutan Agus Wantoso mengatakan, Pemkab Cilacap turut serta menyediakan armada bus untuk mudik lebaran yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 

"Pemprov Jateng sendiri menyediakan 50 bus untuk program mudik gratis. Sedangkan kami Pemerintah Kabupaten Cilacap menyediakan tiga armada untuk pemudik dari Jakarta dan sekitarnya," ujarnya.

 

Tiga armada bus gratis ini, nantinya akan mengantarkan para pemudik ke beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap baik untuk wilayah Cilacap timur, Cilacap barat dan Cilacap kota. Sedangkan keberangkatannya serentak dari TMII Jakarta tanggal 17 April 2023. 

 

"Kemudian untuk sasaran mudik gratis yang diberikan dari kami dan provinsi diutamakan bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya yang berprofesi sebagai ART, pedagang kecil, ada tenaga-tenaga buruh bangunan pabrik, pemudi online, dan penyandang disabilitas," kata Agus.

 

Agus mengatakan, untuk syarat dan ketentuan adalah mereka yang memiliki KTP atau tempat kelahiran Cilacap yang berdomisili di Jabodetabek.

 

"Untuk pendaftaran melalui Badan Penghubung Jawa Tengah yang ada di Jakarta. Atau bisa menghubungi ketua paguyuban disana. Kami hanya bersiafat menyediakan armada," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: