Gerakan Nasional "Compost Day - Kompos Satu Negeri", Bupati Banyumas Membuat Kompos Dari Sisa Sayuran

Gerakan Nasional

Bupati Banyumas ir Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein saat turut serta dalam Gerakan Nasional "Compost Day - Kompos Satu Negeri", Minggu (26/2) di rumah dinas Bupati. (Humas Pemkab Banyumas)--

PURWOKERTO - Bupati Banyumas ir Achmad Husein turut mensukseskan Gerakan Nasional "Compost Day - Kompos Satu Negeri". Itu dilakukannya dengan membuat kompos sisa sayur-sayuran dan sampah daun daun.

Itu dilakukannya pada Minggu (26/2) di halaman belakang rumah dinasnya. Gerakan "Compost Day - Kompos Satu Negeri" ini diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3).

Bupati Banyumas sangat mendukung kegiatan "Compost Day" karena akan banyak pemberdayaan yang akan dicipatakan.

"Mulai dari yang mengumpulkan sampah memudian bisa dikompos yang akan menjadikan tanah subur, untuk membuat subur tanaman disekitar rumah," kata dia.

Kegiatan tersebut diperlukan sebagai aksi nyata pengelolaan sampah organik yang lebih massive dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Guna mencapai target Zero Waste Zero Emission dari subsektor sampah, sudah sepatutnya pengelolaan sampah organik dilakukan dengan baik dan benar menjadi determinan, salah satunya dengan membuat kompos," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: