Forum GTT/PTT Tak Sepakat Honorer Dihapus, Ini Alasannya

Forum GTT/PTT Tak Sepakat Honorer Dihapus, Ini Alasannya

Bombong Nur siam--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Wacana penghapusan tenaga honorer di Indonesia, termasuk di Kabupaten PURBALINGGA, membuat Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten PURBALINGGA, angkat bicara. Mereka berharap wacana itu tidak direalisasikan Pemerintah Pusat. 

"Jika penghapusan dilaksanakan satu masalah besar kembali muncul yaitu kekurangan tenaga pendidik maupun kependidikan," tutur Ketua Forum GTT&PTT Kabupaten Purbalingga, Bombong Nur Siam, Rabu 22 Februari 2023.

Bombong yang juga Ketua Forum ASN P3K Kabupaten Purbalingga ini berharap, tenaga honorer secara bertahap dapat diangkat menjadi tenaga ASN P3K sesuai terhitung mulai tanggal (TMT) Wiyata Bhakti. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan anggaran Pemerintah Daerah.

"Pengabdian teman honorer yang selama ini menjalani masa bakti tidak sia-sia. Tapi kalau dihapus, maka perjuangan dan pengabdian mereka seakan sia-sia," katanya.

Menurutnya, pemerintah dari daerah sampai pusat tentunya sudah memiliki pertimbangan matang. Misalpun akan dihapus, tentunya semua tenaga honorer yang belum masuk ke ASN P3K, untuk bisa ada rekrutmen lagi di tahun ini. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: