Meski Galeri Sederhana, Pemasaran Produk UMKM Kampung Nopia Melonjak

Meski Galeri Sederhana, Pemasaran Produk UMKM Kampung Nopia Melonjak

Pengunjung wisata swadaya Kampung Nopia Desa Pekunden sedang berada di galeri bazar UMKM, Senin (20/2). -Agus untuk Radarmas---

BANYUMAS-Pembangunan galeri bazar untuk menyerap produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wisata swadaya Kampung Nopia Desa Pekunden Kecamatan Banyumas menunjukan hasil yang menggembirakan.

 

Ketua Wisata Kampung Nopia Agus Silo menceritakan dengan operasionalnya galeri bazar telah terjadi lonjakan pemasaran produk UMKM di Kampung Nopia.

 

"Penjualan produk UMKM di Kampung Nopia meningkat hingga lebih dari lima puluh persen sejak adanya galeri bazar," kata Agus Silo yang juga Ketua RT 3 RW 4, Selasa (21/2).

 

Galeri bazar UMKM juga menjadi stimulan bagi perajin atau pelaku UMKM di Kampung Nopia. Mereka lebih produktif.

 

Agus Silo menyebut ada hal mencolok yang terlihat setelah operasional galeri bazar. Pelaku UMKM yang mulanya tidak pernah menitipkan produknya di base camp Kampung Nopia.

 

Setelah melihat galeri bazar ramai dan efektif untuk pemasaran. Ada beberapa pelaku UMKM yang kemudian menitipkan produk.

 

"Walaupun galeri bazar UMKM sederhana, buatan sendiri, ada pelaku usaha yang baru menitipkan produknya. Di galeri juga tersedia merchandise," imbuh Agus Silo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: