Serbuan Laron Akibatkan Sejumlah Pengendara Terjatuh di Jembatan Banyumas

Serbuan Laron Akibatkan Sejumlah Pengendara Terjatuh di Jembatan Banyumas

Penampakan serangga lembayang yang menyerbu jembatan Serayu Banyumas, Rabu (82). Foto warga untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Gerombolan laron menyerbu jembatan serayu Kalibagor - Banyumas Kabupaten Banyumas, Rabu (8/2) malam. Laron yang jumlahnya tak terhitung itu menyerbu jembatan Serayu Banyumas hingga membuat sejumlah pengendara yang melintasi jalan Nasional itu terjatuh

Arus lalu lintas pun menjadi terganggu, dan pengendara motor terpaksa harus mendorong kendaraan mereka karena licinnya jalan akibat serbuan laron itu. 

Salah satu pengguna jalan asal Purwokerto, Saladin Ayubi (45) mengatakan, melihat banyak pengendara motor, khsusnya dari arah selatan ke utara yang berjatuhan hingga mengalami luka-luka.

"Banyak sekali pemotor yang jatuh, ada yang terpeleset sampai tangannya luka-luka, ada yang harus digotong juga. Kebanyakan serangganya di sisi barat jembatan," kata Saladin saat dikonfirmasi, Kamis (9/2).

Fenomena itupun membuat warga warga berkumpul di sekitar jembatan dan mengingatkan kepada pengendara motor yang melintas agar pelan-pelan. 

BACA JUGA:Ditarget Terima Siswa Baru 2023/2024, Pembangunan SMK Negeri Lumbir Jalan Terus

"Saya juga ikut memberi tahu pemotor agar jalan pelan-pelan. Banyak juga yang memilih menuntun motornya agar tidak terjatuh," tambahnya. 

Sementara itu, salah satu warga di lokasi, Tarsono menjelaskan, hewan itu biasanya hanya keluar pada waktu-waktu tertentu.

"Namanya lembayang, ini keluar dari celah bebatuan di sungai bawah jembatan. Keluarnya malam, setelah hujan hewan mendekati cahaya lampu di jembatan," tuturnya..

Hewan-hewan itu diketahui biasanya keluar setelah Magrib dan akan hilang dengan sendirinya setelah dua hingga tiga jam kemudian.

BACA JUGA:Kronologi Penjambretan di Jalan Raya Ajibarang Legok, Depan Stasiun KA Pekuncen

Terpisah, Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono menjelaskan, jika laron itu banyak berkumpul disisi Utara Jembatan Serayu Banyumas. 

"Untuk laronnya yang banyak malah yang di Utara jembatan, karena begitu keliatan lampu yang di arah selatan dimatikan," ungkapnya. 

Kapolsek melanjutkan, karena kondisi itu sejumlah pengendara motor terjatuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: