Kisah Babinsa Sumpiuh Usai Tangkap Pelaku Curanmor di Sungai Kali Angin, Langsung Dapat Penghargaan

Kisah Babinsa Sumpiuh Usai Tangkap Pelaku Curanmor di Sungai Kali Angin, Langsung Dapat Penghargaan

Danrem 071 Wijayakusuma saat memberikan penghargaan kepada Serda Gunawan, disusul pemberian penghargaan oleh Kapolresta Banyumas, Senin (6/2). Foto Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Serda Gunawan Babinsa Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Banyumas dan Danrem 071 Wijayakusuma di halaman Korem 071 Wijayakusuma, Senin (6/2). 

Dia mendapatkan dua penghargaan dari TNI dan Polri itu berkat aksinya yang berhasil menangkap buronan curanmor Polda Jateng di Sungai Kali Angin Grumbul Karet Rt 2 Rw 4 Kelurahan Sumpiuh Kecamatan, Jumat (3/2) lalu. 

Mendapatkan dua penghargaan sekaligus, Serda Gunawan juga dihadiahi satu unit sepeda motor dari Kapolresta dan Danrem 071.

Serda Gunawan, Babinsa Sumpiuh mengatakan, sangat berterima kasih terhadap reward yang telah diberikan oleh Danrem 071 dan Kapolresta Banyumas. 

"Saya tidak menyangka saya bisa dipertemukan langsung dengan pak Danrem dan pak Kapolresta. Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk rewardnya, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas saya sebagai Babinsa," ungkapnya. 

Saat aksinya melakukan penangkapan terhadap curanmor yang bersembunyi di Sungai Kali Angin Sumpiuh itu Dia menceritakan, jika saat itu Ia sedang melaksanakan pelatihan dengan siswa SMK Muhammadiyah Sumpiuh di Taman Kota Sumpiuh. 

"Setelah berjalannya latihan, kurang lebih pukul 09.30 warga menelpon saya dan memberi tahu bahwa di wilayah binaan saya sedang terjadi penangkapan perampok yang diduga 3 orang dan salah satunya kabur yang tertangkap 2 orang," katanya.

Menerima telpon dari warga itu, Serda Gunawan yang saat itu melaksanakan pelatihan bersama Danramil Sumpiuh lalu ijin untuk bergegas ke TKP. 

"Setelah saya terima telpon dari warga saya melaporkan kepada pak Danramil, bahwa wilayah binaan saya sedang terjadi penangkapan perampok dan saya diijinkan ke TKP," lanjutnya. 

Sampai di TKP ia lalu bertemu dengan warga dan Kanit  intel Polsek Suumpiuh.

"Katanya satu orang kabur ke sawah, saya sama pak Iman (Kanit intel, red) ke sawah nyisir tapi tidak ketemu lalu kembali lagi ke desa," tambahnya. 

Saat kembali dari sawah, Ia kembali menyisir permukiman warga di kelurahan Sumpiuh mamun belum ada hasil. 

"Dan setelah itu dapat informasi bahwa pelaku tertangkap di Selandaka yaitu desa sebelah, saya pun bersama warga dan Polsek Sumpiuh kesana untuk mengonfirmasi info tersebut ternyata tidak ke tangkap," jelasnya. 

Dirinya pun lalu kembali ke TKP di Grumbul Karet tempat mobil Brio ketiga pelaku terperosok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: