Diundur, CFD di Alun-Alun Kota Purwokerto Dilaksanakan Setelah Hari Jadi Banyumas

Diundur, CFD di Alun-Alun Kota Purwokerto Dilaksanakan Setelah Hari Jadi Banyumas

Alun-alun purwokerto jadi rekomendasi tempat nongkrong di Purwokerto --

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Car Free Day di Alun-Alun Kota Purwokerto yang direncanakan akan kembali dilaksanakan awal bulan Februari ini harus diundur. 

Diundurnya pelaksanaan CFD di Alun-Alun Kota Purwokerto ini dikarena kan adanya beberapa kegiatan rangkaian hari jadi Banyumas, sehingga CFD belum jadi prioritas. 

CFD pun direncanakan akan kembali dilaksanakan setelah rangkaian hari jadi Kabupaten Banyumas selesai. 

Arif Akhmadi, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas mengatakan, jika untuk rencana CFD saat ini diundur. 

"Besok ada kalender jadi Banyumas, jadi kegiatan fokus di sana dulu, karena hari jadikan nanti ada kirab, kentongan dan macam-macam, jadi kita fokus dulu kesana," katanya, Sabtu (4/2). 

Setelah rangkaian kegiatan hari jadi selesai, CFD baru akan dilaksanakan.

"Setelah itu baru CFD, dan CFD inikam masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan, seperti rencana diawal untuk CFD jalan yang akan ditutup tetap dari Sawangan sampai Palma," jelasnnya. 

Namun untuk Jalan Bung Karno, Arif melanjutkan, ditutup atau tidak masih dikoordinasikan dengan Dinporabudpar. 

"Kalau dari jalan Bung Karno, ditutup atau tidak itu masih kita minta pertimbangan dari teman-teman pariwisata. Termasuk waktunya belum ditentukan apakah tetap jam 05.00 WIB sampai jam 08.00 WIB atau jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB itu juga masih opsinal," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: