Beredar Video Mobil Terbakar di SPBU Karangmoncol Ternyata Hoax,Cek Faktanya!

Beredar Video Mobil Terbakar di SPBU Karangmoncol Ternyata Hoax,Cek Faktanya!

Mobil terbakar terjadi di wilayah Karangmoncol, Kabupaten Pemalang bukan di Purbalingga.-TANGKAPAN LAYAR VIDEO WA-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Berita bohong atau hoax terkait kebakaran satu unit mobil di Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PURBALINGGA, Kamis, 2 Februari 2023. Kabar tersebut muncul di sejumlah platform media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut dinarasikan kebakaran satu unit mobil di salah satu pengisian bahan bakar di SPBU. Tertulis lokasinya di SPBU 44.523.02 Karangmoncol.

Namun, ketika dikonformasi kepada Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin, dia membantah adanya kabar mobil terbakar di SPBU yang berada di wilayah Kecamatan Karangmoncol.

BACA JUGA:Kuota Insentif Guru Ngaji Provinsi 2023 untuk 5.090 Penerima

"Saya sudah mengecek langsung ke SPBU yang berada di wilayah Karangmoncol. Tidak ada kejadian kebakaran mobil tersebut," katanya kepada Radarmas, Kamis, 2 Februari 2023.

Dia mengakui, pihaknya mendapatkan informasi kiriman video tersebut. Hal itu, langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi SPBU yang ada di Kecamatan Karangmoncol. Namun, kejadian tersebut tidak ditemukan.

Sementara itu berdasarkan penelusuran yang dilakukan Radarmas, diketahui peristiwa tersebut terjadi di SPBU Karangmoncol Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Kamis 2 Februari 2023 pagi. 

BACA JUGA:AW yang Lompat dari Jembatan Logawa Tidak Miliki Keturunan Gangguan Jiwa

Lokasi tersebut sesuai dengan tanda lokasi seperti yang ada di video tersebut, yakni SPBU 44.523.02 Karangmoncol.

Sebuah mobil pikap terbakar saat mengisi bensin. Mobil tersebut diketahui Mahmud itu terbakar sekitar pukul 06.00 WIB. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: