Lagi Tertelap Tidur, Asap Mengepul, Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Kalicupak Kalibagor

Lagi Tertelap Tidur, Asap Mengepul, Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Kalicupak Kalibagor

Api Padam Setelah 45 Menit, Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Kalicupak Kalibagor--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Kuswati warga Rt 3 Rw 1 Desa Kalicupak Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Rabu (11/1) dini hari pukul 03.00 WIB. 

Kebakaran terjadi karena diduga dipicu akibat tungku atau pawon yang terbakar di dapur rumah. 

"Ketika pemilik rumah sedang tidur tiba tiba terbangun karena banyak asap mengepul," ungkap Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono, Kamis (12/1). 

Dan ketika sumber asap di cek oleh pemilik rumah, Andaru melanjutkan, ternyata api sudah membesar dan membakar bagian dapur. 

"Ternyata dari tungku terlihat api yang semakin membesar, lalu pemilik berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat," tambahnya. 

Dan di lanjutkan menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyumas. 

Mendapati laporan itu, Andaru menyebutkan, 2 unit armada dari Mako Induk Damkar Banyumas dan 1 unit dari armada Pos Kembaran Andaru beserta 10 personil di kerahkan menuju tempat kejadian kebakaran untuk melakukan pemadaman. 

"Sampai di lokasi petugas mendapati api sedang berusaha dipadamkan oleh warga menggunakan peralatan seadanya. Lalu petugas kemudian mengambil alih pemadaman dan roses pemadaman sendiri berlangsung kurang lebih 45 menit," jelasnya. 

Api pun berhasil dijinakkan setelah kurang lebih 45 menit. 

Adapun akibat terjadinya kebakaran itu, suami Kuswati mengalami luka ringan karena terperosok saat berupaya menyelamatkan barang-barang dan memadamkan api. 

"Suami Kuswati luka karena karena jatuh terperosok, sementara untuk jumlah kerugian masih dalam perhitungan," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: