Angkutan Wisata Akan Diadakan di Lokawisata Baturraden

Angkutan Wisata Akan Diadakan di Lokawisata Baturraden

ilustrasi terminal baturraden -Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Terminal Baturraden sudah dikelola penuh oleh Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas. Dalam hal ini, Dinhub akan memaksimalkan layanan pada pengunjung atau wisatawan, baik lokal maupun dari luar Banyumas.

Kepala Seksi Teminal Dinhub Kabupaten Banyumas, Aris Setiawan mengatakan, akan diadakan angkutan wisata di area Lokawisata Baturraden. Dengan pembelian tiket dan keberangkatan dari Terminal Baturraden.

"Nanti konsepnya ada tiket jalan menggunakan angkutan wisata, sudah include tiket masuk tempat wisata yang dituju," katanya.

Dia menuturkan, angkutan wisatawan yang digunakan sekarang, masih mengandalkan angkutan pedesaan (angkudes). Padahal rute angkudes hanya sampai Terminal Baturraden, dari rute yang tidak dilewati angkutan kota (angkot).

"Sementara masih diperbolehkan angkudes mengantar wisatawan ke Lokawisata Baturraden," tuturnya.

Untuk angkutan wisata yang akan diterapkan di Lokawisata Baturraden, tujuannya ke Hutan Pinus Limpakuwus, Baturraden Adventure Forest (BAF), Pancuran Pitu, sampai Camp Area Umbul Bengkok (CAUB) Desa Karangsalam.

Wisatawan tidak hanya diantar ke lokawisata yang dituju. Saat akan pulang, dijemput lagi dan diantara Terminal Baturraden. Aris menyampaikan, tujuan adanya angkutan wisata ini, untuk memudahkan wisatawan menuju tempat wisata di area Lokawisata Baturraden.

"Harapannya pasti, agar wisatawan merasa dilayani dengan baik, dan akan kembali lagi," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: