Setahun, Satu Madrasah Negeri Raih Seribu Prestasi Lebih

Setahun, Satu Madrasah Negeri Raih Seribu Prestasi Lebih

Dengan meraih sampai 1.138 prestasi di tahun 2022, MTsN 1 Banyumas meraih penghargaan terbaik pembinaan prestasi siswa. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Jelang tutup tahun 2022, Kepala KanKemenag Banyumas pekan ini menyerahkan sebanyak 17 piagam penghargaan untuk 12 madrasah berprestasi baik negeri maupun swasta di Banyumas.

Urusan Kurikulum dan Kesiswaan KanKemenag Banyumas, Aji Kuswanto mengatakan pembinaan oleh KaKanKemenag Banyumas dan Kasi Pendidikan madrasah terus berjalan terhadap madraaah-madrasah di Banyumas. Di akhir tahun ini terbukti masing-masing madrasah mampu berprestasi di banyak hal. Yang belum banyak bisa dilakukan dalam satu madrasah bahkan sekolah salah satunya meraih sampai 1.138 prestasi dalam satu tahun.

"Predikat satker terbaik pembinaan prestasi siswa dengan meraih 1.138 prestasi di tahun 2022 diraih MTsN 1 Banyumas," katanya.

Aji menjelaskan kepada sembilan madrasah negeri di Banyumas, setiap madrasah diganjar minimal satu kategori penghargaan sesuai capaian prestasi yang menonjol. Adapun madrasah negeri yang meraih sampai tiga kategori penghargaan  dari KanKemenag Banyumas yaitu MAN 1 Banyumas sebagai satker pilot project Zona Integritas, satker terbaik madrasah sehat dan satker terbaik perpustakaan madrasah.

"Sementara dua kategori penghargaan untuk MTsN 1 Banyumas dan MIN 1 Banyumas," terangnya.

KaKanKemenag Banyumas, H Aziz Muslim, SAg MPdI mengatakan penyerahan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi KanKemenag Banyumas terhadap prestasi yang telah diraih madrasah dan inovasi layanan yang telah dilakukan dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan madrasah kepada masyarakat.

"Semoga dengan apresiasi ini semakin membangkitkan madrasah untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam layanan di tahun-tahun mendatang," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: