Buku Panduan Berhaji Sehat untuk Calhaj di Banyumas Dibagikan

Buku Panduan Berhaji Sehat untuk Calhaj di Banyumas Dibagikan

Dinkes Banyumas Kamis ini (22/12) membagikan buku panduan berhaji sehat melalui puskesmas.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Kemenkes RI menerbitkan buku panduan berhaji sehat yang diperbanyak oleh Dinkes kabupaten/kota. Kamis 22 Desember 2022 hari ini, Dinkes Banyumas membagikan sekitar seribu buku panduan berhaji sehat dalam kegiatan review manasik kesehatan haji dan penguatan Siskohatkes di Purwokerto.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi, SKM MKM mengatakan dalam buku panduan berhaji sehat memuat biodata jemaah, riwayat kesehatan jemaah, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan penunjang laboratorium jemaah. Untuk jumlah yang dibagi kurang lebih ada seribu buku.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Perbakin Banyumas Raih Medali Emas di Kejuaraan Level Asia Tenggara di Thailand

"Akan dibagikan kepada jemaah melalui puskesmas," katanya ditemui Radarmas, Kamis (22/12).

Hamdi menjelaskan dengan kurang lebih seribu buku panduan berhaji sehat tersebut, jumlahnya masih mencukupi untuk dibagikan ke jemaah. Jika ke depan pemberangkatan haji berjalan dengan kuota penuh, buku panduan berhaji sehat bisa diperbanyak lagi.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bansos BBM Cair Hari Ini di Purwokerto, Dijadwal Per Kecamatan

"Cukup. Kalau kurang bisa diperbanyak," terangnya.

Adapun dalam kegiatan review manasik kesehatan haji dan penguatan siskohatkes, Dinkes Banyumas bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Jateng dan KanKemenag Banyumas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: