Foto Camat Kemranjen Dicatut untuk Penipuan

Foto Camat Kemranjen Dicatut untuk Penipuan

Screenshot profil yang mengatasnamakan Camat Kemranjen Dwi Irawan Sukma dan contoh isi pesan chat, Kamis (15/12). (Dwi Irawan untuk Radarmas)--

BANYUMAS-Pejabat kerap menjadi sasaran pencatutan. Foto pejabat disalahgunakan untuk penipuan.

Camat Kemranjen Dwi Irawan Sukma baru saja mengalami kejadian pencatutan tersebut. Oknum menggunakan fotonya untuk profil WhatsApp.

"Korban belum ada, rata-rata mereka yang mendapatkan WhatsApp tahu kalau penipuan," kata Dwi Irawan, Kamis (15/12).

Agar tidak ada korban, Camat Kemranjen gerak cepat membagikan ke story WhatsApp screenshot berisi nomor dan foto profil yang telah mengcatut dirinya.

Dwi Irawan melalui story WhatsApp berpesan, 'barangkali ada chat atau japri atau menghubungi dengan foto profil dan nomor tersebut agar tidak usah dilayani. Itu bukan no hape saya.'

Sebab banyak orang yang telah menerima pesan chat dari nomor dengan foto profil yang mengaku Dwi Irawan Sukma. Camat Kemranjen juga menyertakan contoh isi pesan chat pada story WhatsApp.

"Rata-rata yang dapat pesan chat sudah curiga kalau itu bukan saya," imbuh Irawan.

Pesan chat berisi tawaran kendaraan sepeda motor dan mobil dengan harga murah dan bantuan untuk pengurusan. Kantor pajak mengadakan acara sumbangsih event pralelang yang sayang untuk dilewatkan.

Atas pencatutan nama dan foto untuk profil WhatsApp tersebut. Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati ketika menerima pesan chat. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: