Baturraden Jadi Obwis Lereng Pegunungan Terbersih Nomor Dua Se-Indonesia

Baturraden Jadi Obwis Lereng Pegunungan Terbersih Nomor Dua Se-Indonesia

Sebelum Ebeg, obwis Baturraden telah meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia sebagai obwis lereng pegunungan terbersih nomor dua seIndonesia untuk aspek wisata. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

PURWOKERTO - Tidak hanya banyak memiliki Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) terhadap berbagai kebudayaannya, di ajang Anugerah Pesona Indonesia Banyumas juga mempunyai obwis Baturraden yang meraih penghargaan obwis lereng pegunungan terbersih nomor dua seIndonesia untuk aspek wisata.

Sub Koordinator Pengelolaan dan Pelestarian Nilai Tradisi Dinporabudpar Banyumas, Mispan mengatakan obwis Baturraden meraih predikat obwis lereng pegunungan terbersih nomor dua seIndonesia untuk aspek wisata Anugerah Pesona Indonesia pada tahun 2019.

"Baturraden kalah dengan Minangkabau setahu saya," katanya.

Mispan menjelaskan berbicara Anugerah Pesona Indonesia baru ada obwis Baturraden dengan predikat obwis lereng pegunungan terbersih nomor dua seIndonesia untuk aspek wisata dan Ebeg sebagai peringkat keempat untuk atraksi budaya seIndonesia.

"Selanjutnya Mendoan atau Lengger akan kami usulkan sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia," terangnya.

Dilanjutkannya dengan masuk ke Anugerah Pesona Indonesia dapat mendongkrak ekonomi kerakyatan di Banyumas. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: