Adu Kuat Prancis vs Maroko, Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00, Semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Link Live

Adu Kuat Prancis vs Maroko, Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00, Semifinal Piala Dunia Qatar 2022, Link Live

Maroko diketahui berada di bawah komando Regragui. Tim Maroko menjadi salah satu tim yang paling mengejutkan di Piala Dunia Qatar 2022. Kejutan itu dimulai dengan keberhasilan The Atlas Lions menjadi juara grup F Piala Dunia Qatar 2022--

"Kami adalah Rocky Balboa di Piala Dunia. Ini bukan keajaiban, ini buah dari kerja keras", tuturnya sebagaimana dilansir dari harian Spanyol, Marca dikutip dari Disway.

Rocky Balboa merupakan tokoh fiktif dalam film yang awalnya berprofesi sebagai pekerja kasar tapi bisa menjadi juara tinju dunia akibat kerja kerasnya.

"Setelah Spanyol, kami bisa mengalahkan tim hebat seperti Portugal. Kami memberi segalanya meski ada beberapa pemain cedera, pemain yang tampil harus melawan rasa lelah", tambah Regragui.

"Tim ini punya semangat yang luar biasa. Saya pernah mengatakan pada skuad saya bahwa kami harus menuliskan sejarah untuk Afrika," ujar pelatih berkepala plontos itu.

Regragui juga mengungkap bahwa Maroko memiliki semangat juang serta gaya bermain seperti yang diterapkan Diego Simeone.

"Kami bisa bersaing dengan tim dunia mana pun, kami menciptakan keajaiban," tutup nominasi CAF Men's Coach of the Year tahun 2022 tersebut.

Misi selanjutnya Regragui di Piala Dunia Qatar 2022 adalah mendampingi Maroko melawan Prancis yang jauh lebih diunggulkan dengan status sebagai juara bertahan serta materi pemain lebih berbintang. 

PRANCIS 

Prancis, sang juara bertahan tentu ingin mengulangi kejayaan mereka empat tahun silam. Apabila mereka menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022, Les Blues akan menyamai torehan Italia yang juara pada 1934 dan 1938 serta Brazil pada 1958 dan 1962.

 

Sementara itu, Prancis, yang menyingkirkan Polandia di babak 16 besar setelah Kylian Mbappe yang on fire dalam laga itu. Prancis, yang menyingkirkan Polandia di babak 16 besar setelah Kylian Mbappe yang on fire dalam laga itu.

Mbappe kini masih termotivasi mencetak dua gol untuk menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2022 menjadi lima gol.

Bintang Paris Saint-Germain itu juga mengakui setelah bahwa memenangkan turnamen Piala Dunia telah menjadi "obsesi" besarnya.

Olivier Giroud, Ousmane Dembélé dan Antoine Griezmann juga menikmati penampilan luar biasa mereka masing-masing.

Ketiganya bekerja sama dengan baik untuk sebagian besar permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: