Honda

Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Di Lokasi Rawan Balap Liar Digelandang Satlantas Polresta Banyumas

Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Di Lokasi Rawan Balap Liar Digelandang Satlantas Polresta Banyumas

Satlantas Polresta Banyumas saat merazia pengendara motor yang menggunakan knalpot brong di jalan Bung Karno, Sabtu (3/12). Satlantas untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Satlantas Polresta Banyumas kembali melakukan patroli dengan menyasar daerah rawan Kantibmas balap liar di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (2/12). 

Dengan menyasar daerah balap liar seperti jalan Gerilya, Jalan Bung Karno, Jalan Kolonel Sugiri, Jalan Masjid, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Soedirman. 

Dari hasil Patroli itu, Satlantas Polresta Banyumas merazia 32 kendaraan motor yang menggunakan knalpot brong. 

"Kegiatan Patroli ini sifatnya humanis dan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar serta kerumunan masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas diseputaran kota Purwokerto", ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, Sabtu (3/12) 

Kasat lantas melanjutkan, dari hasil patroli itu pihaknya mengamankan 32 kendaraan yang menggunakan kenalpot brong dan langsung dilaksanakan penindakan ETLE.

Penindakan terhadap knalpot brong yang membisingkan telinga itu juga menurutnya, dilakukan sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. 

“Suara yang dihasilkan motor dengan knalpot brong ini dinilai terlalu bising dan sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas,” ungkapnya. 

Pihaknyapun juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi peraturan lalu lintas serta tidak lagi menggunakan knalpot brong. (win)

Sumber: