Tumbuhkan Kecintaan Bahasa Arab, Mahad Al Imam Malik UMP Gelar Workshop

Tumbuhkan Kecintaan Bahasa Arab, Mahad Al Imam Malik UMP Gelar Workshop

Mahad Al Imam Malik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar acara Workshop Bahasa Arab bertajuk “Maharatul Kalam: Langkah Awal Menguasai Bahasa Arab”. -HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mahad Al Imam Malik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar acara Workshop Bahasa Arab bertajuk “Maharatul Kalam: Langkah Awal Menguasai Bahasa Arab”. 

Acara yang digelar di Aula A.K Anshori Lt. 3 Gedung Pusat Jum’at-Sabtu, 25-26 November 2022 bertepatan 1-2 Jumadil Awwal 1444 H itu berlangsung meriah. 

Direktur Ma’had Al Imam Malik UMP Muhammad Asdi Nurkholis, S.Pd.I, B.Ed, M.Pd mengatakan acara workshop kali ini dihadiri oleh 10 perwakilan SMA, MA dan SMK serta 3 perwakilan dari SMP/MTs Muhammadiyah se-Kabupaten Banyumas. 

“Beberapa mahasiswa Ma’had juga turut hadir memeriahkan acara tersebut,” katanya, Rabu, (30/11/2022).  

Lebih lanjut Asdi mengungkapkan, kegiatan workshop tersebut fokus pada penguasaan keterampilan berbicara untuk pemula. Adapun metode yang digunakan adalah metode percakapan. 

“Dalam workshop itu trainer menyampaikan materi percakapan dan diikuti oleh para peserta. Kemudian peserta dibagi ke beberapa kelompok kecil untuk memperdalam materi per sesi,” jelasnya.  

Salah satu peserta Imam Sugiarto berharap kegiatan workshop seperti ini dapat diadakan secara rutin. Ia juga mengungkapkan untuk diadakan kegiatan workshop dasar dan lanjutan. 

“Semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat dan dapat memperkenalkan Bahasa Arab kepada masyarakat umum,” pungkasnya. (sci/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: